Minggu , 24 Februari 2019
Berita Pramuka

Puluhan Penegak dan Penggalang Kwarran Kemang di latih TOT Lingkaran Remaja Pramuka Peduli

SAKTI NEWS – Kegiatan TOT kemah lingkaran Remaja untuk Pramuka peduli merupakan program kwarnas-unicef bersama lima kabupaten dan kota di Jabodetabek pada acara Pelatihan Fasilitator Lingkaran Remaja di Jakarta Timur 17-20 Januari 2018 lalu.

Diantara kelima Kota Kabupaten tersebut salahsatunya adalah Kwarcab Kabupaten Bogor.

Untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut, Kwarcab Kabupaten Bogor menunjuk Kwarran Kemang menjadi salah satu titik lokasi kegiatan Trening Off Triner (TOT) di lingkungan Kwartir Ranting Kemang yang berlokasi di SMKN 01 Kemang. Jumat (27/07).

Ka Kwarran bersama Waka abdimas Kwarcab Michael Yamomoto membuka giat TOT yang di ikuti oleh 30 peserta perwakilam dari Pramuka Penegak dan Penggalang se Kwarran Kemang. yg di ikuti oleh perwakilan Pramuka penegak.

Menurut Ketua Pelaksana Suhendar, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan telah diprogramkan melalui program Kerja Kwarcab tahun 2018. Adapun yang terlibat pada kegiatan ini merekrut komunitas Pramuka peduli terhafap konservasi setu dengan tujuan untuk mengantisipasi bencana dan adaptasi perubahan iklim.

“Kami rekrut komunitas Pramuka peduli lingkungan, adapun sasaran di peserta adalah anggota Pramuka usia remaja (penggalang dan penegak),” ungkapnya.

Masih kata Suhendar kegiatan TOT tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 27 sd 29 Juli 2018. Kegiatan di isi dengan pembelajaran materi pemanganan konservasi setu dan pembuatan Comunity Digital Story Taling (CDST).

“Selama tiga hari peserta di berikan beberapa materi, diantaranya tentang CDST, Konservasi setu dan pemantapan mental kepramukaan dibidang penyelamatan dan pencegahan lingkungan dari kerusakan.” Pungkasnya.

Laporan : YAS (Humas Kominfo Kwarcab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *