Minggu , 24 Februari 2019
Berita Pramuka

Pramuka Perekat NKRI di Pentas Budaya Jambore Nanggung 

 

Tampilan Tari daerah yang di peragakan oleh anggota pramuka penggalang ini gemulai dan memberikan informasi betapa kayanya keragaman Budaya Indonesia
SAKTI NEWS – Debu tak menjadi penghalang bagi peserta Jambore Kwartir Ranting (kwaran) Nanggung , seluruh Pramuka Penggalang riang gembira mengelilingi patok yang dibatasi tali pelastik untuk menyaksinkan penampilan kreasi seni melalui pentas seni budaya.
Diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-57  Kwarran Nanggung menggelar pesta Jambore  di Kampung Pasir gintung Desa Batu tulis Kecamatan Nanggung pada, 10-11 Agustus 2018. Ribuan penggalang yang berasal dari puluhan pangkalan di kwaran Nanggung mengikuti kegiatan ini. Meski kuota yang di tetapkan oleh panitia terbatas, hanya 49 regu putra dan 49 regu putri namun antusias peserta sangat besar hingga jumlah regu melebihi kuota yang di tentukan.
Dipandu MC semakin meriah dan larut, tampilan sebi budaya yang di sajikan oleh para pemggalang dari setiap gudep telah menterjemahkan betapa kayanya kesnian khas Indonesia.
Ondeng Sofwanudin, S.Pd, M.M selaku ka Kwarran bahwa kegiatan pentas seni bidaya ini untuk mengenalkan keberagaman seni budaya yang ada di Indonesia kepada peserta jambore.
“Biarkan para peserta mengenal dan bangga akan kekayaan seni budaya yang di tampilkan oleh rekan sejawatnya,” ucapnya bangga.
Pramuka adalah perekat NKRI seru MC memandu semakin seru meski berdebu. Tapi inilah pramuka.
“Salam Pramuka dan Salam seni dan Budaya perekat NKRI.” Ungkap MC
Laporan : YENDIH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *