Minggu , 24 Februari 2019
Berita Pramuka

Pra Diklat Pramuka Garuda, Puluhan Penggalang Kwarran Cibinong di Seleksi

SAKTI NEWS – Dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan Diklat garuda yang akan di laksanakan di Bumi Perkemahan Cimandala pada tanggal 3 sampai 5 Agustus 2018, yang di ikuti oleh 117 anggota pramuka golongan Siaga, Penggalang, dan Penegak kwartir ranting (Kwarran) Cibinong Kabupaten Bogor hari ini tengah melaksanakan persiapan Training center (TC) di lingkungan Kantor Kecamatan Cibinong. Rabu, (01/08).

Kegiatan TC yang di ikuti oleh Penggalang dan siaga calon peserta terlihat sedang melakukan proses pemeriksaan portofolio dan hasta karya oleh sejumlah pembina Pramuka. Diantaranya Nurdin, MG (Andalan Ranting), Saripudin (Andalan Ranting), Sri Wahyuningsih, S.Pd (Aktifis Kwarran Cibinong) Iwan Sutrisno, S.Pd.I (Aktifis Kwarran Cibinong), Dedi Supardi,S.Pd.I (Andalan Ranting), Ela Siti Sarah, S.Pd (Andalan Ranting), Sukatmi, S.Pd (Andalan Ranting), Andriyansyah,S.Pd  (Aktifis Kwarran Cibinong), Abdul Rojak, S.Pd  (Aktifis Kwarran Cibinong).
Peserta yang mengikuti TC berasal dari 7 sekolah Menengah Pertama, jumlah peserta Penggalang sebanyak 48 orang terdiri dari 20 putra dan 28 putri. Sedangkan untuk Siaga tahun ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang mencapai ratusan orang, jumlah peserta Siaga tahun ini sebanyak 93 orang dari 12 sekolah.
Ketika di temui Sakti News Andri Rahman selaku ketua Kwarran Cibinong mengatakan dengan adanya Diklat Garuda ini adik-adik pramuka Kabupaten Bogor khususunya Kwartir Ranting Cibinong dapat menjadi kader penerus bangsa yang nantinya akan memimpin Bogor bahkan Indonesia untuk beberapa tahun ke depan.
“Dengan segudang ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh melalui pendidikan gerakan pramuka semoga ade-ade pramuka ini kelak dapat menjadi para pemimpin yang handal dan dapat diandalkan oleh bangsa dan negara.” Ungkapnya.
Pra diklat Garuda ini dilaksanakan sejak pagi hingga sore.
Ditempat yang sama Nurdin MG selaku Andalan Ranting urusan Penggalang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka menguji calon peserta Diklat Garuda yang akan di kirim ke Kwarcab.
“Dari 48 Anggota Pramuka Penggalang hari ini sedang mengikuti tahapan seleksi yang nantinya akan di ikut sertakan pada diklat Pramuka Garuda tingkat Kabupaten Bogor,” jelasnya.
Masih kata Nurdin tahapan seleksi yang harus di lalui oleh para calon Pramuka Garuda antara lain melengkapi persyaratan Garuda yakni piver dan prakarya.
“Seluruh Peserta calon Pramuka Garuda harus mampu menjalankan seleuruh rangkaian TC, semoga pada kegiatan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar.” Pungkasnya
Laporan : Nur Diniatul Hakiki (Humas Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *