Minggu , 24 Februari 2019
Berita Pramuka

Pancawarsa Jadi Motivasi Mewujudkan Moto Citeureup di Hareup

CITEUREUP, SAKTI NEWS – Usai upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 di Lapangan China Kanisatek pada Sabtu, (25/08) yang dihadiri puluhan mabigus dan pembina serta ribuan peserta dari berbagai pangkalan se-Kwarran Citeureup H. Didi Kurnia, S.H., M.Si. ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor dan Hj. Maryani, S.Pd. ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Citeureup melakukan penyematan Lencana Pancawarsa pada sembilan anggota Pramuka Dewasa serta penyematan puluhan medali Garuda untuk golongan Siaga, Penggalang dan Penegak yang mengikuti Diklat Garuda pada jumat-minggu, 3-5 Agustus lalu. Minggu, (26/08).

Sorot mentari yang terasa terik tidak menyurutkan semangat peserta upacara. Usai upacara dilakukan penyematan Lencana Pancawarsa untuk sembilan anggota dewasa, suasana haru dan bangga kental terasa saat satu persatu nama penerima Lencana Pancawarsa disebutkan.

Lencana Pancawarsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan pada Andalan, Pembantu Andalan, Instruktur, Pamong Saka, Pelatih Pembina, Pembina, Pembantu pembina, anggota kehormatan, anggota Majelis Pembimbing, Donatur serta Karyawan  atau Staff Kwartir dengan masa bakti 5-50 tahun atau lebih.

Nama-nama penerima Lencana Pancawarsa diantaranya, Andes Saputra Wijaya Sekretaris kwarran, Asep Jaenal Abidin Andalan Satuan Karya, Tuti Rahmawati Andalan Siaga Putri, Atan Suyatna Bidin Andalan Registrasi, Rendi Muklisani Andalan Wilayah, Ahmad Yandi Andalan Penggalang Putra, Marpudin LPK, Yulia Cay Ciming Andalan Penggalang Putri, Hj. Suaedah Bendahara II.

Ketika ditemui usai penyematan Andes Saputra Wijaya, S.Pd.I. Sekretaris Kwarran yang mendapat Lencana Pancawarsa I mengutarakan rasa bangga dan bahagianya, Ia merasa pengorbanan dan perjuangan selama di Pramuka dihargai. Pria berusia 31 tahun ini sudah berpramuka selama 15 tahun dengan masa bakti 5 tahun, dalam Pramuka pasti ada suka dan duka namun Andes tidak mengeluhkan dukanya sdikitpun.

Andes berharap Lencana Pancawarsa yang dimilikinya mampu menjadi motivasi bagi dirinya agar menjadi pribadi yang lebih berkualitas demi mewujudkan moto Citeureup di Hareup.

“Semoga kedepannya saya makin bersemangat dan mampu memberi contoh kepada teman-teman agar selalu bersemangat dalam urusan Pramuka, karena moto Citeureup di Hareup harus terealisasi,” pungkasnya.

Laporan : Nur Diniatul Hakiki (Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *