Sabtu , 23 Februari 2019
Berita Pramuka

LSCK ke- 8 Kembali Hadir untuk Jawa Barat

MEGAMENDUNG, SAKTI NEWS- Kegiatan tehnical meeting Lomba Sandika Cipta Karya (LSCK) ke- 8 se- Jawa Barat yang dilaksanakan di aula SMA Negeri 1 Megamendung juga dihadiri oleh para peserta lomba. Lomba ini rutin diadakan setiap tahun oleh Pramuka SMA Negeri 1 Megamendung dan mengalami peningkatan perluasan wilayah dari se- Kwartir Ranting Megamendung sampai se- Jawa Barat. Minggu (26/08).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh belasan pembina, pelatih, dan puluhan peserta penggalang dan penegak. Kegiatan ini dilakukan dengan khitmat dan teratur membicarakan perihal lomba yang akan dilaksanakan. Lomba penegak terdiri dari scout journalist, kreasi senam, dan pionering untuk Penegak. Sedangkan lomba penggalang terdiri dari scout monster, kreasi tandu, dan LKBB.

Dalam arahan nya, Ade Fauzan ketua pelaksana menjelaskan peraturan khusus untuk LSCK ke- 8 yang akan berlangsung pada tanggal 22-23 september mendatang.
“Lomba ini sudah berjalan yang ke-8 dari 2010. Lomba harus berjalan dengan baik dan teratur. Ketika ada yang tidak sesuai dengan aturan akan ditindak lanjuti oleh pihak panitia. Mari kita sukseskan acara lomba ini dan tingkatkan sportifitas antar peserta untuk meraih piala-piala dengan murni,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Mohamad Suryo Dwi Pranoto pembina SMPN 1 Megamendung menanggapi kegiatan ini menjadikan ajang silaturahmi antar peserta sebelum hari pelaksanaan.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib. Saya berikan up plus kepada panitia sebelum pelaksanaan technical meeting telah dibuka komunikasi yang baik melalui media sosial. Jadi, ikatan silahturahmi antar peserta terjaga dengan baik bahkan ketika technical meeting pun sudah bisa saling mengenal satu sama lain dengan baik. Semoga di hari pelaksanaan panitia bisa bekerja dengan baik dan nantinya bisa membawa event besar ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala sedikit pun,” ungkapnya.

Di tempat berbeda Ilham Reivaldi pembina SMK Plus Trimitsa Bogor angkat bicara untuk harapan lomba kedepannya agar lebih baik dan berjalan dengan lancar.

“Saya berharap semoga panitia dapat melakukan kinerjanya dengan baik dan lebih meningkatkan sikap professionalnya selama lomba berlangsung serta selalu menjunjung sikap profesionalisme, seperti mengamalkan 3S (senyum, salam, dan sapa) dan tetap mengamalkan Kode Etik Gerakan Pramuka,” tandasnya.

Laporan :Muhammad Rivaldi/Alvira Oktavia Jasmon
Editor : MHT
(Kominfo Kwarcab Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *