Minggu , 24 Februari 2019
Berita Pramuka

Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Lepas 4 Anggota Pramuka Penegak dan Pandega Ikuti Pendidikan Pendahuluan Bela Negara

SAKTI NEWS – Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Didi Kurnia, Jumat siang (20/07) melepas 4 anggota DKC untuk mengikuti Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang akan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 22 hingga 26 Juli 2018.

Dilaksanakan di Buper Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang-Jawa Barat, DKC Kwarcab Kabupaten Bogor diwakili Ardiansyah (DKC Kab. Bogor), Grafiky Desryanto (DKC Kab. Bogor), Siti Rahayu Maulidya (DKR Babakanmadang), dan Intania Firdha (DKR Cigombong).

Saat memberikan sambutannya, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Didi Kurnia berpesan tugas kita sebagai manusia berusaha untuk menjadi yang terbaik. “Allah menciptakan mati dan hidup untuk menguji kita siapa diantara kita yang amalnya paling baik,” ungkapnya.

Jadi, masih kata Didi, pendidikan apapun terus kita ikuti, tujuannya agar kita menjadi yang terbaik. Apakah nanti hasilnya jadi baik atau tidak yang menilai itu hanya allah.

“Yang terpenting kita berusaha, ranah kita ranah usaha dan ikhtiar, itu yang perlu di fahami,” tegasnya.

Lebih jauh, mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Bogor ini menegaskan, Ikuti semua program, materi, serap dengan baik, insya alloh apa yang diakukan akan selalu mendapat pahala dari Allah SWT.

“Selamat bertugas mewakili Pramuka Penegak dan Pandega serta Kwarcab Kabupaten Bogor untuk mengikuti Pendidikan Pendahuluan Bela Negara, semoga berhasil dengan baik,” tandasnya.

Sebagai informasi, Pendidikan Pendahuluan Bela Negara disingkat PPBN adalah pendidikan dasar bela negara guna menumbuhkan kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, keyakinan akan Kesaktian Pancasila, kerelaan berkorban bagi Negara, serta memberikan kemampuan awal bela negara.

Laporan:
Humas Kominfo Kwarcab Kab. Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *