Jumat , 18 Januari 2019
Berita Pramuka

Ka mabiran: Pramuka Babakan Madang Bangga jadi Pramuka

BABAKANMADANG, SAKTI NEWS – Ratusan anggota pramuka se Kwarran Bababakmadang tumpah ruah padati lapangan Venesia Sentul pafa kegiatan peringatan Hari Pramuka ke 57 tingkat Kwartir Ranting. Kamis, (30/08).

Nampak hadir Kamabiran Yudi Santosa, S.Sos, Ka Kwarran Yaya Rusdaya, S.Pd, perwakilan Kwartir Cabang Kabupaten Bohor serta para Ka Mabigus dan seluruh pembina gudep.

Dalam sambutannya Yudi mengajak seluruh anggota pramuka tetap menjaga janj tri satya dan Dasa Dharma, dan pramuka era kini harus bisa mengikuti perkembangan Zaman.

“Jadilah perekat NKRI taati Trisatya dan Dasa Dharma, pramuka Babakan Madang harus mampu mengikuti perkembangan Zaman dan lebih kekinian,” ungkapnya.

Hadirnya Ka Mabiran memberi warna baru di kegiatan peringatan Hari Pramuka yang di gelar, tanpa ragu Yudi melontarkan satu slogan di tahun 2018 ini, slogan unik dan menarik itu diucapkannya tanpa ragu.

“Pramuka Babakan Madang Bangga Jadi Pramuka, dengan moto yang baru mudah-mudahan dapat memberikan semangat baru,” Pungkasnya.

Ka Kwarran menyambut baik dengan moto baru yang di deklarasikan, menurutnya pramuka memang harus bangga, terlebih pembentukan karanter sangat melengkapi di kegiatan kepramukaan.

“Sebagai pramuka tentu kita harus bangga, karena dengan pramuka sudah jelas nyata telah dapat membentuk karakter yang baik,” katanya bangga.

Padatnya kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan di wilayah Kwarran ini menjadi motivasi bagi seluruh anggota pramuka.

Diakhir acara, Ka Kwarran Penerima pengharagaan Pancawarsa lima ini terharu melihat tiga pembina gudep menerima Panca Warsa Satu terlebih semangat seluruh peserta kegiatan.

Laporan: YAS (Kominfo Kwarcab Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *