Minggu , 24 Februari 2019
Berita Pramuka

Ka Kwarcab: Pramuka itu Ceria, Kreatif dan Inovatif

SAKTI NEWS – Pramuka harus Ceria, Kreatif dan Inovatif, jadilah pramuka jaman now yang memiliki akhlaq dan ilmu untuk bermanfaat untuk agama, nusa dan bangsa. Melalui aksi dan  kreativitas Jadilah pramuka perekat NKRI.
Demikian ungkapan Ka Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Bogor di sela pembukaan lomba Pramuka Teknik Kreativitas Penggalang (TKP) di SMP Negeri 2 Kecamatan Sukaraja. Sabtu,  (11/08).
Dalam sambutannya Didi Kurnia berharap seluruh anggota pramuka Penggalang yang mengikuti lomba ini terus konsisten menjaga prestasi-prestasi yang di telah di raih.
“Pramuka itu Hebat, Pramuka itu keren biar lebih keren jaga terus dan tingkatkan pretasi disekolah, tunjukan kita bisa memberikan yang terbaik dan mampu mengkoleksi prestasi yang dapat membanggakan orang tua, guru dan sekolah.” Ajaknya Ia penuh semangat.
Diakhir sambutan Didi Kurnia berharap Semoga kegiatan pramuka di Kwartir Ranting Sukaraja lebih maju dan solid.
“Kegiatan pramuka di Kwartir Ranting Sukaraja lebih maju dan solid, dengan diadakannya lomba TKP semoga pangkalan lain termotivasi untuk membuat acara serupa dan juga menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan oleh ranting Sukaraja. Karena pramuka Ceria, Kreatif dan Inovatif.” Pungkasnya sekaligus meresmikan kegiatan.
Lomba TKP yang dilaksanakan pertama kali ini dihadiri oleh Ka Kwarcab gerakan pramuka, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ka Kwarran Sukaraja dan diikuti oleh ratusan peserta dari belasan pangkalan SD, MI, dan Pondok pesantren se-Bogor Raya, kegiatan lomba ini terbilang sangat meriah.
Antusias peserta sudah terlihat sejak memasuki area SMPN 2 Sukaraja dengan ditemani pembina dari masing-masing gugus depan, peserta terlihat kompak dan bersemangat untuk mengikuti perlombaan.
Drs. Dedi Budi Sumardi, M.Pd. selaku Mabigus SMPN 2 Sukaraja memaparkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi jalur prestasi (japres) bagi peserta yang memenangkan perlombaan. “Sesuai dengan sosialisasi yang disampaikan oleh dinas pendidikan bahwa prestasi yang diperoleh siswa harus menjadi salah satu penghubung ke japres pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan datang,” ujarnya mantap.
Terdapat lima mata lomba, lanjut Dedi diantaranya Ketangkasan baris berbaris tongkat, lomba cepat tepat, Mini pionering, Hasta karya dan Smaphore Morse Sandi.
“Lima mata lomba yang dilombakan merupakan hasil musyawarah bersama panitia, diharapkan seluruh peserta lomba mendapatkan pengalaman yang berharga.” Pungkasnya.
Hadiah menarik sudah disiapkan untuk calon juara lomba TKP diantaranya, Piala bergilir dari Kwartir Cabang Kabupaten Bogor, piala untuk juara 1,2, 3 dan harapan serta uang pembinaan.
 
Laporan: Kiki/Lubie/Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *