Sabtu , 23 Februari 2019
Berita Pramuka

Ka Kwarcab Kabupaten Bogor, Damkar dan ORARI Tandatangani MoU

 

CIBINONG, SAKTI NEWS – Upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 tingkat Cabang Kabupaten Bogor digelar di Lapangan Tegar Beriman, pemda Kabupaten Bogor dan dihadiri oleh muspida Jawa Barat dan muspika Kabupaten Bogor. Tema yang diusung dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 yaitu Pramuka Perekat NKRI. Rangkaian acara setelah upacara yaitu pemberian Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD), penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kwarcab, pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Bogor dan Organisasi Radio Republik Indonesia (ORARI) Kabupaten Bogor guna mencapai 7 Visi Misi Pramuka kwarcab Kabupaten Bogor. Selasa, (14/08) kemarin.

Pihak ORARI yang sudah terbiasa membawakan call station memandu anggota pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor yang sudah mempunyai call sent dalam siaran unjuk gelar kemarin. Hal ini merupakan bentuk kerjasama antara ORARI dengan Pramuka untuk menyukseskan Hari Pramuka ke-57 di Kabupaten Bogor.

2 orang yang merupakan perwakilan dari puluhan anggota saka Yudha Brama Jaya yang dibentuk pada Diklat damkar 9 sampai 10 Agustus 2018 lalu disematkan wings saka oleh Hj.Nurhayanti selaku Bupati Bogor setelah Upacara Hari Pramuka ke-57 di depan Gedung Tegar Beriman.

Dalam acara Sarasehan yang dihadiri ratusan anggota pramuka tingkat Garuda dan petinggi Pramuka Kabupaten Bogor, Hj. Nurhayanti selaku Bupati Bogor secara simbolis menyematkan TPOD kepada 16 anggota Pramuka dewasa Kabupaten Bogor yang menjadi perwakilan. Setelah penyematan berlangsung Didi Kurnia selaku ketua kwarcab Kabupaten Bogor menandatangani MoU antara kwarcab, damkar dan ORARI. Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk pengamalan visi dan misi Kwarcab Kabupaten Bogor.

Laporan: NUR Diniatul Hakiki (Kominfo Kwarcab Kab Bogor)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *