Jumat , 18 Januari 2019
Berita Pramuka

Jelang Gebyar Pramuka, Kominfo Kwarcab Arahkan Tim Liputan Kwarran Pamijahan

 

PAMIJAHAN, SAKTI NEWS – Jelang pelaksanakan Gebyar Pramuka Pamijahan yang akan digelar tanggal 24 sampai 26 Agustus 2018, tim kominfo Kwarran Pamijahan memberikan materi persiapan liputan oleh Tim Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor di ruang kelas SMK Al Amin Desa Cibening Kecamatan Pamijahan. Kamis, (23/08).

Sekitar pukul 20.30 WIB Nur Diniatul Hakiki selaku Redaktur Pelaksana Sakti News memberikan materi cara menulis sesuai kaedah jurnalistik 5W+1H.

Menurut Kiki (sapaan akrab) menjelaskan pentingnya menulis agar pesan kegiatan yang dampaikan dalam karya tulis dapat di baca dan di ketahui oleh orang secara umum dan luas.

“Melihat budaya baca masyarakat Indonesia yang bisa dikatakan kurang di minati, anggota pramuka diminta turut berperan aktif belajar menulis dan menyajikan gaya yang asyik dalam penulisan berita untuk menyampaikan informasi. Diharapkan masyarakat perlahan mau dan tertarik untuk membaca,” terangnya.

Dengan membaca kata Kiki, kita akan bisa menggali informasi tentang dunia khususnya tentang berita sekitar kepramukaan.

“Ayo kita informasikan seluas-luasnya informasi kegiatan kepramukaan, mengingat pemberitaan kepramukaan masih kurang diketahui, ingat Pramuka adalah lumbung berita oleh karenanya ayo belajar menulis agar pramuka bisa di kenal dan semakin dibanggakan.” Pungkasnya.

Suasana terlihat santai, Kiki dengan luwes menyampaikan benerapa teknik seperti cara menulis, mengambil foto dan shooting video dengan alat sederhana. Esok hari Jum’at 24 agustus 2018 pukul 10.00 WIB rencananya Ka Kwarran akan membuka Gebyar yang akan dihadiri oleh seluruh perwakilan dari Gudep se Kwartir Ranting Pamijahan.

Ditempat yang sama Tatang Haetami selaku ketua kegiatan memaparkan persiapan sudah sangat matang dan siap untuk dilaksanakan esok hari.

“Acara sudah dipersiapakan dengan matang, seluruh unsur pengurus Kwarran dipastikan terlibat serta  dibantu oleh pengurus Dewan Kerja Pamijahan,” ungkapnya.

Laporan : YENDIH (Kominfo Kwarcab Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *