Minggu , 24 Februari 2019
Berita Pramuka

Jambore Penggalang Wilayah Ciburayut Kwarran Cigombong Rajut Persatuan NKRI

 

CIGOMBONG, SAKTI NEWS – Dilaksanakan dilapangan desa Ciburatut tepatnya di halaman Kantor Bale Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong. Sabtu, (18/08).

 

Kegiatan Jambore dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 57.

 

Awalnya akan dilaksanakan pada 13 sd 14 Agustus 2018, namun program kwarcab di peringatan pramuka kali ini harus seluruhnya berfokus di Kwarcab, maka giat Jambore di laksanakan hari ini. Ungkap Nandang Kuswara Selaku Ketua Pelaksana Korwil Ciburayut.

 

Dikatakan Nandang jika kegiatan Jambore ini diikuti oleh 9 sekolah jenjang dasar dan menengah, meliputi penggalang ramu 6 sekolah jenjang sekolah dasar, rakit dan terap 3 sekolah jejang sekolah menengah pertama.

 

“Jambore ini sudah dipersiapkan sejak bulan juli, Agustus ini kita laksanakan,” Ungkapnya.

 

Kegiatan yg dilaksanaja berupa bakti sosial (baksos) di lingkungan masyarakat sekitar desa dengan kegiatan operasi bersih lingkungan selanjutnya giat ulang janji yang akan diikuti oleh seluruh peserta acara dan pembina pramuka yang terdapat diwilayah Ciburatut.

 

“Usai baksos, nanti malam akan dilaksanakan ulang janji dan di lanjut dengan pentas seni budaya berupa penampilan tari tradisional dan lain sebagainya,” terang dia.

 

Esok di akhir acara tepatnya 19 Agustus, yakni penutupan dan diawali dengan kegiatan parade karnaval budaya yang akan ditampilkan oleh sitiap diregu masing-masing.

 

“Sebelum di acara tutup esok hari akan dilaksanakan parade berupa karnaval budaya diiringin dengan dramband dari SMP PGRI Cigombong di bawah binaan Abdul Mahdi pembina.” Ujarnya.

 

Diakhir wawancar Nandang berharap kegiatan ini dapat meningkatkan karakter anggota pramuka sesuai dasa dharma.

 

“Pembentukan karakter sesuai dasa dharma serta dalam rangka menjalin silaturahmi antar peserta penggalang tingkat dasar dan menengah. Tidak kalah penting juga agar dapat menjalin persatuan dan kesatuan guna memupuk kerjasama, apalagi pramuka saat ini sangat berperan penting dalam merajut Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Pungkasnya.

 

Laporan: ASEP SAEPUDIN (Kominfo Kwarcab Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *