Sabtu , 23 Februari 2019
Berita Pramuka

Gladian Pinru dan Pinsa isi Hari Pramuka ke 57 di Rumpin

RUMPIN, SAKTI NEWS – Gerakan pramuka adalah salah satu garda terdepan bagi bangsa dalam menciptakan generasi yang berakhlaq dan mandiri serta pramuka lahir guna memantapkan karakter jiwa satya dharma untuk menjaga kesatuan dan persatuan rakyat Indonesia.

Demikian ungkapan pembina upacara peringat Hari Pramuka Kurnia Indra mewakili Ka Mabiran Rumpin disela sambutannya.
Kegiatan Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Rumpin dihadiri oleh Ka Kwarran Rumpin, Kapolsek, Danramil, Seluruh Mabigus se Kecamatan Rumpin dan anggota Pramuka golongan Siaga, Penggalang dan Penegak dengan khidmat berjalan sesuai agenda. Kamis, (16/08).
Ratusan anggota Pramuka antuisa mendengarkan amanat pembina upacara, menurut Indra saat ini Pramuka perlu reebreanding dan harus mengikuti perkembangan jaman.
“Diera kekinian terutama dalam perkembangan dunia Cyber, anggota pramuka harus keren dan bagi para pembina harus terus memberikan kegiatan pembelajaran yang menarik dan kreatif,” ucapnya.
Luhur budi pekertinya, lanjut Kurnia Pramuka harus konsisten dan tetap ekskis dan terus rajut kebersamaan.
“Pramuka harus keren dan eksis sehingga pramuka jaman ini harus lebih menarik,” pungkasnya.
Pelaksanaan peringatan hari pramuka ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari kedepan 16 hingga 17 Agustus 2018. Dan diisi dengan kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Pintu) serta Gladian Pimpinana Sangga (Pinsa).
Dari masing-masing sekolah untuk pramuka siaga diwakili oleh 2 orang laki-laki (Pa) dan 2 orang perempuan (P), untuk penggalang 4 orang Pa 4 orang P.
Diakhir upacara Ka Mabiran yang diwakili Sekcam membuka secara resmi giat Gladian ditandai dengan pengalungan tanda peserta.
Laporan: Yas/REKSI (Kominfo Kwarcab Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *