Jumat , 18 Januari 2019
Berita Pramuka

Gebyar Jambore Megamendung Momentum Eksistensi Gerakan Pramuka

MEGAMENDUNG, SAKTI NEWS- Kwartir Ranting (Kwarran) Megamendung melaksanakan Gebyar Pramuka dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-57 di Lapangan Villa Semak Daun Desa Sukamahi Kecamatan  Megamendung. Kegiatan ini diikuti ribuan anggota Pramuka golongan Siaga hingga Penegak se-Kwarran Megamendung dan dibuka langsung oleh H. Hadi Jana, Sos.M.Si Ketua Majlis Pembimbing Ranting(Mabiran) Megamendung. Rabu, (29/08).

Tamu undangan terdiri dari unsur Mabiran, unsur Kwarran, penerima penghargaan Melati, Mabigus, serta pembina Gugus Depan.

Sampai di lapangan Hadi Jana (sapan akrab) dan rombongan disambut ribuan anggota Pramuka yang sudah berbaris rapi untuk mengikuti upacara. Ketika menyampaikan amanat Hadi membahas tema Pramuka Perekat NKRI yang diusung oleh Kwartir Nasional serta implementasi dasa dharma dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pramuka merupakaan garda terdepan yang menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara, dasa dharma merupakan cerminan kehidupan Bangsa Indonesia,” ujarnya bangga.

Dengan Pramuka Bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat dan sopan di mata dunia, juga memiliki sifat ksatria yang berani karena benar dan berani mengakui kesalahan.

“Kami berharap khususnya gerakan pramuka Kecamatan Megamendung dapat memberi yang terbaik untuk masyarakat sekitar,” tambahnya.

Hadi Jana menambahkan bahwa Pemerintah Kecamatan Megamendung mendukung penuh kegiatan Pramuka yang dilaksanakan oleh Kwarran Megamendung.

Ketua Kwarran Megamendung, Supar, S.Pd. MG. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum menyatukan para anggota Pramuka.
“Kegiatan ini merupakan momentum untuk menyatukan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pembina Satuan se-Kwarran Megamendung. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini semua peserta dapat menerapkan setiap ilmu yang didapatnya di Gugus Depannya masing-masing,” pungkasnya.

Selain itu, Supar (sapaan akrab) menekankan bahwa Pramuka Megamendung harus terlihat eksistensinya.

“Pramuka Megamendung harus terlihat eksistensinya sehingga terasa kehadiranya di tengah-tengah masyarakat dan tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tambahnya.

Laporan : Mr.S/Rahmita
Editor : MHT
(kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *