Sabtu , 23 Februari 2019
Berita Pramuka

Empat Tim Raih Prestasi di Lomba Alimpaido Tingkat Kabupaten Bogor

BABAKAN MADANG, SAKTI NEWS- Lomba alimpaido tingkat Kabupaten Bogor tahun 2018 yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerja sama dengan Kwartir Cabang Kabupaten Bogor pada 25-26 agustus lalu telah usai digelar. Lomba ini diikuti oleh 40 tim anggota Pramuka Penggalang se-Kabupaten Bogor. Perlombaan ini dilaksanakan dua hari dengan menggunakan sistem gugur. Sabtu, (25/08).

Kaegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Rahmat Suryana selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor. Seusai pembukaan, peserta melaksanakan lomba di babak penyisihan dan bersaing untuk mendapatkan tiket 16 besar.

Tim-tim yang mengikuti kegiatan ini berasal dari anggota Pramuka Penggalang yang ada di kabupaten bogor. Tim yang mengikuti ada yang sudah sering dan ada juga yang pertama kali.

Seusai pertandingan digelar, dihasilan empat tim terbaik yaitu SMPN 2 Cibinong meraih juara 1, SMPN 1 Sukajaya juara 2, MTs Asnawiah Gunung Putri juara 3 dan SMPN 3 Cileungsi harapan 1.

Banyak tekanan dan kesulitan membuat suasana perlombaan menjadi menegangkan. Wulan salah satu tim dari SMPN 3 Cileungsi mengungkapkam bahwa walaupun ia baru pertama kali mengikuti kegiatan ini ia dengan timnya tidak putus asa untuk berjuang.

“Kami baru mengikuti perlombaan ini. Kami tetap optimis mendapatkan prestasi. Ketika bertanding pasti banyak tekanan dari penonton dan tim lawan sehingga tekanan akan semakin tinggi disitulah kesulitan tertinggi,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Supoyo yang merupakan ketua tim juri menuturkan alimpaido tahun 2018 ini penuh kejutan karena tim yang baru mengikuti lomba alimpaido dapat bersaing dengan tim yang sudah langganan juara alimpaido. Salah satunya adalah tim SMPN 3 Cileungsi yang sudah berhasil mendapatkan juara harapan 1 mengalahkan tim-tim yang sudah langganan juara alimpaido.

“Tahun 2018 ini alimpaido masih didominasi oleh tim-tim yang sudah sering mengikuti kegiatan alimpaido. SMPN 2 Cibinong, SMPN 1 Sukajaya dan MTs Asnawiah merupakan tim yang sudah sering mengikuti kegiatan bahkan mendapatkan juara namun ada beberapa tim baru yang diluar dugaan dapat bersaing menjadi juara seperti tim dari SMPN 3 Cileungsi yang berhasil menjadi juara harapan 1,” tuturnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan piala dan foto bersama. Rasa bangga bagi sang juara membuatnya semakin termotivasi dan semakin semangat dalam melestarikan budaya bangsa.

Laporan : Omang
Editor : MHT
(Kominfo Kwarcab Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *