Jumat , 18 Januari 2019
Berita Pramuka

Drama Kolosal pramuka SMPN 1 Kwartir Babakan Madang bikin Bangga

 

BABAKAN MADANG, SAKTI NEWS – Ratusan anggota pramuka se Kwarran Bababakmadang tumpah ruah padati lapangan Venesia Sentul pafa kegiatan peringatan Hari Pramuka ke 57 tingkat Kwartir Ranting. Kamis, (30/08).

Dihadapan para pembina seperti Kamabiran Yudi Santosa, S.Sos, Ka Kwarran Yaya Rusdaya, S.Pd, perwakilan Kwartir Cabang Kabupaten Bohor serta para Ka Mabigus. Aksi anggota pramuka SMPN 1 Babakan Madang mendapat pujian bangga yang menyaksikan.

Siswa kelas 8 dan 9 sebanyak 24 siswa dengan durasi tidak lebih dari 15 menit berhasil mempertontonkan pertunjukan drama kolosal bertajuk pentingnya persahabatan.

Dra. Hj. Dian Purwani, M.Pd Pembina Gudep SMPN 1 Babakan Madang disela wawancara mengatakan bahwa Pramuka harus memiliki ketangkasan, di peringatan hari pramuka anggota pramuka binaannya selain melakukan aksi pertunjukan drama kolosalnya selanjutnya membangun dan menaiki menara pandang, mendirikan tenda dengan cepat, merakit tandi Pertolongan pertama gawat darurat kecelakaan (PPDG) trampil menyampaikan pesan melalui semapur dan lain sebagainya.

“Dengan pembinaan yang optimal dan penuhbkasoh sayang serta tanggungjawab tinggi, alhamdulillah pramuka binaan kami tidak dengan cepat dan trampil mampu melakukan tugas dengan baik,” ujarnya.

Pembina cantik berkerudung yang eskis di pramuka sejak 2012 sekaligus Penerima pancawarsa satu ini mengaku bangga dengan kepiawaian anak didiknya. Usai acara Dian Mengaku tidak membutuhkan waktu lama hingga anggota pramuka binaannya itu mampu menunjukan kemampuannya.

“Melatih anggota pramuka itu tidak sulit, untuk persiapan drama kolosal yang tadi di suguhkan hanya butuh waktu dua minggu saja,” ujarnya sembari tersenyum.

Dukungan Mabigus, kata Dian sangat dirasakan hal itu pula yang mendorong dirinya terus aktif berkarya di pramuka.

“Totalitas dukungan dari Mabigus SMPN 1 Babakan Madang Heri Pancokotarto, M.Pd sangat luar biasa, hal ini tentu mendorong motivasi saya dan anak-anak pramuka binaan saya.” Pungkasnya.

Laporan: YAS (Kominfo Kwarcab Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *