Minggu , 24 Februari 2019
Berita Pramuka

Dianpinru & pesta siaga semarakan HUT Pramuka di kwarran leuwisadeng

 

LEUWISADENG, SAKTI NEWS – Kwartir ranting Leuwisadeng mengadakan kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) dan pesta siaga dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-57 yang dibuka langsung oleh Pepep hamdi selaku ketua Mabiran Leuwisadeng. Sabtu, (18/8).

 

Dianpinru ini dilaksanakan pada sabtu-minggu tanggal 18-19 agustus 2018 di Lapangan Kecamatan Leuwisadeng yang diikuti oleh 245 orang Pimpinan Regu Pramuka Penggalang yang berasal dari pangkalan SD/MI dan SMP/MTs se-Kwartir Ranting Leuwisadeng. Peserta mengikuti banyak kegiatan dan materi diantaranya dinamika kelompok, kepemimpinan, sandi-sandi, isyarat, pionering, menaksir, peta pita, administrasi regu, api unggun, olahraga bersama, PBB dan tanda pengenal gerakan pramuka. Sedangkan kegiatan pesta siaga berupa dinamika kelompok dan permainan besar dalam bentuk kedai yang dilaksanakan dihari sabtu 18/8.

 

Menurut Dessy Maryati selaku Pengurus Kwarran leuwisadeng menuturkan kegiatan Dianpinru ini untuk membekali pemimpin dan wakil pemimpin regu agar dapat menjadi seorang pemimpin yang mumpuni baik secara keilmuan maupun cara bersikap dan memenej anggotanya.

 

“Dianpinru subjek didiknya adalah para pemimpin dan wakil pemimpin regu. Tujuannya membekali peserta didik agar bisa menjadi seorang pemimpin yang mumpuni baik secara keilmuan maupun cara bersikap dan memenej anggotanya,” ungkapnya.

 

Pesta siaga ini, lanjut dessy diharapkan dapat menumbuhkan keinginan belajar bersosialisasi dengan lingkungan pramuka siaga yakni anak berusia 7-10 tahun. Selain itu diharapkan pramuka siaga dapat menunjukan bakat dan minatnya melalui berbagai permainan, lagu dan tepuk.

 

“ pesta siaga subjek didiknya adalah anak2 yangg berusia 7-10 tahun, dimana usia ini adalah usia bermain dan belajar berani dalam bersosialisasi dengan lingkungan dan rekan seusianya. Dengan pesta siaga mereka diharapkan bisa menuangkan kemampuan bakat, minatnya melalui berbagai permainan, lagu dan tepuk. Selain itu mereka mendapat pengalaman yg berharga, teman yg banyak dan kegembiraan,” sambungnya.

 

Laporan: OMANG (Kominfo Kwarcab Kab Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *